Sebagai Rasa Syukur, Anak Asuh Bintaro Doakan Donatur Setiap Hari

Anak asuh Rumah Yatim Bintaro rutin melaksanakan kegiatan doa bersama untuk para donatur yang telah mengunjungi asrama. Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas donatur yang berbagi kasih sayang kepada anak asuh. Doa bersama ini juga sebagai rasa terima kasih kepada donatur yang telah membantu kehidupan anak-anak asuh ini, sehingga memperoleh kehidupan yang layak terutama dari segi pendidikan.

Bertempat di Asrama Bintaro, Jalan Cut Meutia, Bintaro Tangerang Selatan, setiap petang, anak asuh berkumpul. Lalu membacakan doa secara bersama-sama untuk donatur yang telah menitipkan donasinya kepada Rumah Yatim. Kepala Asrama Bintaro, Dedi menuturkan, setiap Senin dan Kamis biasanya paling banyak donatur yang minta didoakan.

“Setiap hari didoakan, tapi permintaan yang lebih banyak itu di hari Senin dan Kamis ketika anak-anak shaum sunah,” tuturnya.

Adapun permintaan doantur untuk didoakannya itu bervariasi. Namun pada umumnya doa agar selalu diberi kesehatan, kelancaran usaha, dimudahkan segala urusannya, dan dimudahkan untuk jodoh. Permintaan didoakan tersebut, dicatat di form doa yang telah disediakan di front offfice asrama.

Lebih lanjut ia mengatakan, adanya program doa bersama ini dapat terus menjalin silaturahmi dengan donatur agar terjain silaturahmi yang baik. Serta dapat meningkatkan rasa syukur bagi anak-anak bahwa kepedulian mereka bisa menghantarkan anak asuhnya memperoleh cita-cita yang diinginkan.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari, diharapkan doa anak yatim ini bisa diijabah oleh Allah SWT. Karena menurutnya hanya kepada Allah ketika seseorang membutuhkan pertolongan, dan anak asuh hanya sebagai perantara mendoakan donatur yang telah membantu kehidupannya menjadi lebih baik.

“Kepada siapa lagi kita memohon pertolongan selain kepada Allah. Semoga doa anak-anak yatim kami, diijabah oleh Allah SWT,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend