Sebanyak 26 Anak Non Mukim Rumah Yatim Palembang Dapat Beasiswa Dhuafa

Bantuan pendidikan berupa Beasiswa Dhuafa disalurkan Rumah Yatim Cabang Palembang. Para penerima bantuan tersebut adalah anak-anak yatim non mukim yang diasuh Rumah Yatim.

Dalam penyaluran yang dilakukan di Kantor Rumah Yatim Cabang Palembang pada Rabu 25 November 2020 tersebut, ada sebanyak 26 anak penerima manfaat.

Mereka berasal dari berbagai kecamatan yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Kantor Rumah Yatim Cabang Palembang, di Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang.

“Beasiswa anak non mukim kita yang terdata di kantor, dan pembagiannya di kantor,” ujar Relawan Rumah Yatim Cabang Palembang, Rama Sari.

Sari mengungkapkan, mayoritas yang mendapat santunan merupakan anak yatim. Mereka berasal dari keluarga kurang mampu dengan berbagai latar belakang.

“Semua yang mendapatkan santunan memang yatim, dan kondisinya dhuafa. Sebagian ibu mereka pekerja rumah tangga, gojek dan buruh harian lepas,” tuturnya.

Sebelumnya, terang Sari, anak-anak penerima manfaat kerap mengikuti Bimbel di kantor Rumah Yatim Cabang Palembang. Namun di masa pandemi, mereka mengikuti pembelajaran Daring.

Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend