Sejahterakan Lansia di Desa Sungai Langka, Rumah Yatim Beri Santunan

Menyejahterakan lansia merupakan salah satu program Rumah Yatim. Berbagai upaya dilakukan untuk merealisasikan tujuan tersebut. Salah satunya, dengan memberikan bantuan tunai maupun sembako.

Memberikan bantuan tunai menjadi pilihan Rumah Yatim Cabang Lampung untuk menyejahterahkan para lansia prasejahtera di wilayah Sungai Langka, Kec. Gedong Tataan, Kab. Pesawaran.

Ada sebanyak 27 lansia prasejahtera yang sudah tidak mampu bekerja mendapat santunan tersebut. Pemberian santunan ini digelar di Balai Desa Sungai Langka, bersamaan dengan penyaluran santunan dhuafa dan sembako.

“Alhamdulillah sebanyak 27 lansia telah menerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim, semoga apa yang diberikan bisa membantu meringankan kebutuhan hidup mereka,” kata Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Suherman, Selasa (14/8).

Ia mengatakan, jika saat penyaluran berlangsung, tidak semua lansia bisa hadir. Ada beberapa dari mereka yang diwakili anak maupun saudaranya dikarenakan kondisi mereka yang tidak memungkinkan untuk hadir.

“Beberapa dari mereka sakit sehingga penyerahan bantuannya diwakili anak dan saudara,” katanya.

Penyaluran bantuan berjalan dengan sukses dan lancar. Senyum merekah ditunjukan para lansia tatkala menerima bantuan tersebut.

“Terima kasih atas bantuannya, bantuan ini sangat membantu kami, semoga Rumah Yatim bisa datang lagi ke desa kami,” ungkap salah satu lansia penerima bantuan.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend