Sejahterakan Lansia Yogyakarta, Rumah Yatim Beri Santunan Bentuk Peduli

rumah yatim

Menyantuni lansia prasejahtera merupakan salah satu langkah yang dilakukan Rumah Yatim Yogyakarta untuk menunjukkan kepedulian dan kasih sayangnya. Setiap bulannya, Lembaga Amil Zakat (LAZ) ini selalu menyambangi wilayah pelosok untuk menyalurkan santunan kepada lansia.

Manajer Rumah Yatim Area Yogyakarta Nur Arifin bersama tim, sukses menyalurkan santunan tunai biaya hidup kepada 32 lansia prasejahtera di wilayah Ngaran II, Kel. Banjarsari, Kec. Samigaluh Kulonprogo.

“Alhamdulillah meski sempat dilanda hujan deras dan mati lampu, acara penyaluran santunan berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kondisi hujan deras dan mati lampu ketika penyaluran membuat pihak pemerintah setempat tidak dapat turut menyaksikan proses penyaluran. Walapun begitu, pihak pemerintah setempat mengucapkan apresiasinya terhadap aksi Rumah Yatim melalui pesan singkat kepada Nur Arifin.

“Alhamdulillah pihak pemerintah mengucapkan apresiasinya kepada aksi yang kami lakukan, semoga apa yang kami lakukan ini bisa membantu meringankan beban para lansia, dan membantu mewujudkan program pemerintah untuk menyejahterakan lansia Yogyakarta,” paparnya.

Ia pun mengungkapkan jika penyaluran ini digelar di salah satu kediaman penerima santunan. Para lansia yang mayoritas berusia 70 tahun ini diantar para warga menuju lokasi penyaluran.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-03-20 10:09:12

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend