Sejak Januari 2020. Bantuan Rumah Yatim Jangkau 50 Kelurahan di Kota Bandung

Sejak Januari 2020. Bantuan Rumah Yatim Jangkau 50 Kelurahan di Kota Bandung

 

Rumah Yatim area Jawa Barat akan menyalurkan beberapa program bagi masyarakat prasejahtera melalui program pemerataan di 151 Kelurahan Kota Bandung. Sejak Awal Januari 2020 hingga kini Sabtu (29/2), telah berhasil tersalurkan di 50 kelurahan di Kota Bandung. Penyaluran bantuan ini merupakan kolaborasi antara Rumah Yatim dengan Pemerintah.

Pic Pemberdayaan Rumah Yatim, Irwan Alfaruk menuturkan, selama penyaluran, Rumah Yatim dibantu oleh tim Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) sehingga penyaluran tepat sasaran.

“Jadi sebenernya tahun 2019 kita sudah masif di beberapa titik kelurahan, namun tidak seintens di tahun 2020. Jadi untuk bantuan sembako dan biaya hidup kita fokuskan di 151 Kelurahan, dan di tahun 2020 ini mulai masif melakukan pemerataan,” tuturnya, Sabtu (29/2).

Rumah Yatim sendiri, kata dia, menargetkan pemerataan di 151 Kelurahan selesai hingga April 2020 mendatang. Meskipun yang di salurkan di setiap kelurahan jumlahnya tidak seberapa, namun di pastikan yang menerima yaitu masyarakat prasejahtera, khususnya lansia yang kurang mampu.

“Supaya warga yang kurang mampu mendapat perhatian dari Rumah Yatim,” tutupnya

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend