Sejumlah Anak di Sekitar Asrama Palembang Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

Sejumlah Anak di Sekitar Asrama Palembang Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

Rumah Yatim cabang Palembang mengundang sejumlah anak-anak prasejahtera ke Asrama, untuk memberikan bantuan pendidikan berupa perlengkapan sekolah, pada Selasa (24/3) lalu, di Kantor Kas Rumah Yatim cabang Palembang, tepatnya di Jalan MP Mangku Negara, No.42 Kalidoni, Kota Palembang. Bantuan tersebut di berikan guna mendukung dan menunjang kebutuhan sarana pendidikan anak-anak kurang mampu.

Kepala cabang Rumah Yatim Palembang, Wely Susanto mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah telah disalurkan bagi 3 anak prasejahtera. Mereka semua merupakan anak-anak yatim yang kurang mampu. Bahkan untuk kondisi alat sekolah nya sudah kurang layak digunakan karena telah usang.

“Kondisi Ibunya bekerja sebagai ART, berjualan makanan ringan untuk jajanan anak-anak, dan tempat tinggal ada yang ngontrak, ada juga yang dibangunkan warga dari papan, anak yang diberikan bantuan back to school 3 anak tersebut masih Sekolah Dasar (SD) semua,” jelasnya

Menurutnya, meskipun mereka hidup dalam keterbatasan,  hal ini tidak menyurutkan semangat anak-anak yatim untuk tetap bersekolah. Adanya bantuan ini, Wely berharap anak-anak tersebut bisa merasakan kesetaraan pendidikan yaitu memakai tas dan perlengkapan sekolah yang layak.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend