Sejumlah Anak Tuna Netra di Panti Asuhan Ar-Rahmah Dapat Beasiswa Rumah Yatim

Sejumlah Anak Tuna Netra di Panti Asuhan Ar-Rahmah Dapat Beasiswa Rumah Yatim

Rumah Yatim masih terus massif memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak prasejahtera di Indonesia, agar bisa terus melangsungkan pendidikannya. Terhitung dari 01 Juli hingga 15 Juli 2020, tercatat sebanyak 492 anak di sejumlah daerah pelosok Indonesia telah mendapat bantuan pendidikan dari Rumah Yatim.

Salah satu nya yang dilakukan oleh Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat, telah menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan kepada belasan anak penyandang disabilitas di panti asuhan Tuna Netra Ar-Rahmah, tepatnya di Jalan Seram no 16, Akcaya RT 09 RW 01, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat, Rabu (15/7).

Relawan Rumah Yatim, Abdurrohim mengatakan, bantuan ini diberikan untuk membantu kelangsungan pendidikan anak-anak tuna netra yang tengah menempuh pendidikan di yayasan tersebut. Setiap hari mereka rutin menghafal Al-Qur’an melalui pembelajaran huruf braile. Kemudian setiap sore anak-anak itu di tes hafalannya.

“Setidaknya sedikit ingin membantu mereka agar tambah semangat lagi hafalan Qur’an nya, hafalan mereka luar biasa cukup dengan meraba pake tangan,” ungkapnya

Diketahui, meskipun memiliki keterbatasan, mereka memiliki semangat yang tinggi untuk menghafal Al-Qur’an.  Sedangkan kondisi ekonomi orangtuanya, mereka berasal dari keluarga dhuafa yang hidup serba kekurangan. Menurut Abdurrohim, mereka tak menjadikan keterbatasannya sebagai alasan untuk bermalas-malasan.

Ia berharap, bantuan yang diberikan ini dapat memotivasi mereka untuk terus semangat belajar. Serta diharapkan dapat meringankan beban ekonomi orangtuanya.

“Semoga benrmanfaat dan membantu mencukupi kebutuhan belajar anak-anak tuna netra itu.” Pungkasnya

 

 

Penulis : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend