Sejumlah Bantuan Disalurkan Rumah Yatim Bagi Korban Gempa di Mataram

Pasca terjadinya gempa berkekuatan 7.0 SR pada Minggu (5/8) di kawasan Lombok meninggalkan sejumlah duka dan traumatik mendalam bagi para korban. Pada Senin (6/8), Rumah Yatim Cabang NTB menyalurkan sejumlah bantuan tanggap darurat bagi para korban gempa yang ada di pengungsian wilayah Monjok, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan tersebut disalurkan sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim dengan cepat tanggap membantu para korban di pengungsian yang sedang dalam kondisi memprihatinkan. Minimnya bahan makanan di kawasan Mataram membuat ratusan pengungsi di posko mengalami kelaparan.

Adapun bantuan yang disalurkan kata Salma Hasanah selaku staf cabang NTB, untuk saat ini baru berupa bahan pokok makanan beras dan beberapa makanan cepat saji. Karena makanan adalah hal yang sangat dibutuhkan di pengungsian.

“Untuk sementara beras sama mie instan, karena itu saja yang kita punya, toko kan pada tutup jadi apa yang kita punya, kita bawa ke posko pengungsian,” terangnya.

Selain itu, wilayah pengungsian tersebut dekat dengan lokasi kantor kas dan Asrama Rumah Yatim NTB. Menurutnya, untuk sementara waktu harus membantu para korban yang terdekat terlebih dahulu yaitu sekitar asrama dan kantor kas. Sedangkan, untuk wilayah lain yang terdampak gempa, Rumah Yatim akan segera menyalurkan bantuan.

“Kalau Lombok Utara dan Timur perlu berangkat pagi kesananya, karena kan lumayan jauh,” ungkapnya.

Saat ini, Sebanyak 500 jiwa menempati posko pengungsian sehingga banyak kebutuhan yang sangat diperlukan. Antara lain, tenda, terpal, selimut, pakaian layak pakai, obat-obatan dan bahan makanan.

 

Reporter: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend