Sekcam Lengkong Apresiasi Bantuan Pokok untuk Warga Terdampak Covid-19

Sekcam Lengkong Apresiasi Bantuan Pokok untuk Warga Terdampak Covid-19

Sekretaris Kecamatan Lengkong, Darto, menanggapi bantuan bahan pokok guna mengatasi permasalahan pangan keluarga dhuafa akibat dampak Covid-19, yang diberikan Rumah Yatim area Jawa Barat. Bantuan ini diterima langsung secara simbolis di Kantor Kecamatan Lengkong, Jalan Talaga Bodas No.35, Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Rabu (1/4) kemarin.

Darto mengatakan bantuan kebutuhan pokok ini sangat bermanfaat dan membantu untuk menyelesaikan dampak wabah Covid-19. Terutama bagi warga yang terkena langsung akibat dampak kebijakan pemerintah untuk karantina diri atau berdiam diri di rumah.

“Artinya itu (warga) tentu akan kehilangan penghasilan, kita harus bersama sama membantu teman teman kita yang kehilangan penghasilan dengan cara seperti ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pihak pemerintah Lengkong juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Rumah Yatim Jabar. Di Kecamatan Lengkong, kata dia, ada sekitar 1.130 keluarga yang terdampak atau masuk kategori desil 1. Artinya, sambung Darto, bantuan pokok sangat dibutuhkan.

“Kepada teman teman Rumah Yatim kita mengucapkan terimakasih sebesar besarnya untuk bantuan ini,” ucapnya.

Rencananya pendistribusian bantuan bahan pokok ini akan dilakukan secara tepat. Hal ini untuk menghindari kerumunan masa dalam jumla banyak. Hal itu pula, kata dia, akan diberikan hingga ke tingkat RT.

“Kami akan melakukan cara, agar penyaluran berjalan efektif, sehingga tidak menimbulkan kerumunan masa,” ungkapnya.

Rumah Yatim Area Jawa Barat sebelumnya telah menyalurkan bantuan kebutuhan pokok ini sebanyak 3.500 kilogram (3,5 ton), bagi keluarga dhuafa di Kota Bandung yang terdampak Covid-19. Bantuan ini merupakan sinergitas Rumah Yatim yang tergabung dalam Forum Zakat Jawa Barat untuk membantu ketahanan pangan di Kota Bandung.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend