Selain Materi Akademik, Peserta Bimbel di Aceh Pelajari Materi Agama

Tidak hanya mempelajari pelajaran akademik, para peserta bimbel Rumah Yatim Aceh pun juga mempelajari pelajaran keagamaan. Di antaranya, baca tulis Alquran, tajwid, bahasa Arab, akidah, akhlak dan sejarah Islam.

Hal ini dilakukan Rumah Yatim agar para peserta bimbelnya tidak hanya cerdas secara akademik, namun juga cerdas secara agama. “Kami ingin mereka seimbang dalam mempelajari ilmu, supaya kelak ketika mereka dewasa dan sukses nanti, mereka bisa menerapkan kedua ilmu tersebut terutama ilmu agama dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh Maman, Selasa (20/3).

Ia mengungkapkan, bimbel ini digelar seminggu dua kali, yakni setiap hari Jumat dan Minggu. Di hari Jumat, peserta bimbel yang terdiri dari anak yatim dan dhuafa belajar pelajaran keagamaan. Sedangkan di hari Minggu mereka belajar pelajaran akademik.

Ia juga menuturkan, banyak sekali perubahan positif terjadi pada peserta bimbelnya. Selain dalam segi prestasi mereka sudah ada peningkatan, segi akhlak mereka pun mengalami banyak sekali peningkatan.

“Alhamdulillah semenjak mengikuti bimbel ini, perubahan demi perubahan mereka tunjukan. Mulai dari sikap mereka yang lebih sopan, tepat waktu dalam shalat dan rajin membaca Alquran. Semoga semakin banyak lagi perubahan pada mereka,” pungkas Maman.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-03-20 14:42:35

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat