Selama Februari, 417 Mustahik di Kalimantan Rasakan Manfaat ZIS Rumah Yatim

Rasa syukur disampaikan Manager Rumah Yatim Area Kalimantan, Indra Abdullah, lewat siaran persnya terkait laporan penyaluran Februari 2019 kemarin. Hal ini dikarenakan dukungan seluruh donatur Rumah Yatim khususnya di Area Kalimantan dalam setiap kegiatan.

Menuru Indra, ia sangat berterima kasih atas segala amanah kepada Rumah Yatim. Khususnya atas titipan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) dari para donatur. Sepanjang Februari kemarin, kata dia, sebanyak 417 mustahik menerima manfaat dari setiap titipan yang diamanahkan kepada Rumah Yatim Area Kalimantan.

“Alhamdulillah atas titipan ZISnya semakin banyak mustahik yang terbantu,” ucapnya, lewat siara pers yang diterima jurnalis Rumah Yatim, Rabu (6/3).

Sejumlah penyaluran yang berhasil direalisasikan sepanjang Februari kemarin sebanyak enam program. Keenam program tersebut tersebar di sejumlah wilayah yang ada di Kalimantan. Di antaranya ialah program paket sembako yang berhasil menyentuh 300 mustahik.

Selain itu, program lainnya seperti bantuan biaya hidup Rumah Yatim Area Kalimantan bisa meringankan sembilan mustahik. Bahkan, 80 siswa yatim dan dhuafa Februari kemarin terbantu dalam program beasiswa pendidikan. Kendati demikian, 23 anak yatim dan dhuafa juga bisa menikmati Bimbel gratis yang diadakan Rumah Yatim.

“Untuk keagamaannya kami telah memberikan santunan untuk lima orang dai yang membutuhkan, dan bantuan renovasi masjid,” paparnya.

Ia mengungkapkan, hasil yang didapatkannya tersebut tidak terlepas dari dukungan para donatur yang selalu memberi kepercayaan kepada Rumah Yatim. Ke depannya, ia bersama tim akan terus berusaha meningkatkan dan memberikan senyum bahagia bagi mustahik yang berada di daerah lainnya.

“Doa pun terpanjat di setiap penyaluran berlangsung dari para mustahik bagi bapak atau ibu yang begitu peduli pada mereka,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend