Selama Juni, 1.000 Mustahik Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim Jabar

Selama Juni, 1.000 Mustahik Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim Jabar

Rumah Yatim terus masif memberikan bantuan sembako bagi masyarakat prasejahtera ke berbagai pelosok di Indonesia. Salah satunya, Rumah Yatim Area Jawa Barat telah menyalurkan seribu bantuan sembako, selama bulan Juni 2020.

Penyaluran terakhir yang dilakukan ialah pembagian sembako di Kota dan Kabupaten Bandung, pada Sabtu-Minggu (27-28/6). Sebanyak 180 masyarakat prasejahtera, khususnya yang terdampak Covid-19 mendapat bantuan tersebut.

Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jabar, Sholehudin mengatakan, penyaluran ini disalurkan di tiga lokasi. Yakni di Kecamatan Cilengkrang, Kecamatan Cimenyan, dan Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung. Masing masing lokasi difokuskan untuk keluarga prasejahtera, khususnya lansia yang sudah tidak bekerja. Sedikitnya, di tiap lokasi 60 penerima manfaat bisa merasakan kebahagiaan.

Ia menambahkan, konsisi masyarakat cukup memprihatinkan. Karena, rata-rata mereka bekerja sebagai buruh serabutan. Sedangkan, di tengah pandemi seperti ini, mereka sulit mendapat pekerjaan. Tidak sedikit pula, saat ini stok persedian bahan pangan masyarakat di wilayah tersebut mulai habis dan menipis.

“Alhamdulillah mereka sangat antusias dan senang dengan adanya bantuan dari Rumah Yatim. Sedikitnya mereka terbantu, insyaAllah tepat sasaran,” tutur Sholeh -sapaa akrabnya.

Harapannya, kata dia, bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang terdampak. Ke depannya, ia berharap Rumah Yatim bisa memberi lebih banyak bantuan lagi.

“Semoga pandemi segera berakhir, dan masyarakat bisa hidup seperti sediakala,” pungkasnya.

 

 

 

Penuli: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend