Selama Juni, 13.129 Orang Telah Merasakan Bantuan Rumah Yatim

Selama Juni, 13.209 Orang Telah Merasakan Bantuan Rumah Yatim

Memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Rumah Yatim masih terus berupaya membantu masyarakat dhuafa. Terhitung Selama bulan Juni 2020, Sebanyak 13.129 Mustahik di sejumlah daerah pelosok di Indonesia telah mendapat bantuan program dari Rumah Yatim. Bantuan tersebut direalisasikan berkat partisipasi para donatur yang menitipkan zakat, infak dan sedekahnya di Rumah Yatim.

Sejumlah program telah digulirkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti program sembako, Biaya Hidup, peduli sesama, bantuan pendidikan, bantuan renovasi masjid dan program ekonomi produktif. Manager pemberdayaan Rumah Yatim, Deni Rustandi mengatakan, penyaluran bantuan di bulan Juni ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, meskipun telah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru.

“Walaupun telah masuk ke Adaptasi kebiasaan baru, para relawan kita di lapangan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Alhamdulillah selama penyaluran berjalan lancar, meskipun aa sedikit hambatan, tapi masih bisa diatasi dengan baik,” jelasnya, saat dihubungi, Selasa (30/06).

Menurutnya, program bantuan yang disalurkan Rumah Yatim telah menjangkau tidak kurang dari 20 provinsi di Indonesia. Kategori penerima manfaatpun tetap mengutamakan masyarakat prasejahtera, serta anak yatim dan dhuafa. Selain itu, meskipun ada kendala di lapangan saat penyaluran, bantuan tetap harus disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya.

Berbagai kendala yang dihadapi para relawan saat penyaluran bantuan hingga ke pelosok daerah, menjadi tantangan tersendiri. Karena menurutnya, amanah dari para donatur harus tersampaikan kepada tangan-tangan yang berhak menerima. Bukan hanya diperkotaan, masyarakat di pelosok pun masih banyak yang membutuhkan bantuan.

Kata Deni, lewat bantuan Rumah Yatim ini diharapkan bisa memberikan senyum kebahagiaan bagi belasan ribu orang di seluruh Indonesia, melalui kantor cabang yang tersebar di 20 Provinsi. Kini Rumah Yatim masih terus massif memberikan bantuan kebutuhan pokok bagi keluarga dhuafa maupun bantuan pendidikan bagi anak-anak yatim dan kurang mampu lainnya.

“Untuk target kita masih tetap sama, yaitu membantu mensejahterakan lewat pemberdayaan masyarakat. Mudah-mudahan apa yang kita bantu dapat bermanfaat untuk orang banyak,” pungkansya.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend