Selama Pandemi, Pengurus Asrama Aceh Tambahkan Kegiatan Diniyah Bagi Anak Asuh

Selama Pandemi, Pengurus Asrama Aceh Tambahkan Kegiatan Diniyah Bagi Anak Asuh

 

Akibat pandemi Covid-19, kegiatan pembelajaran anak harus ‘dirumahkan’. Hal itu dilakukan agar mencegah penyebaran virus di lingkungan pendidikan. Seperti yang dialami oleh anak asuh Rumah Yatim Cabang Aceh yang menghabiskan waktu belajar di asrama. Selain mengerjakan tugas sekolah, Pengurus asrama Aceh juga memadatkan kegiatan diniyah lainnya agar lebih produktif.

Selaku Kepala Asrama Aceh, Sodikin memadatkan kegiatan lainnya di asrama, karena anak asuhnya libur sekolah. Ia menambahkan kegiatan rutin shalat dhuha, dan menghafal hadits serta doa.

“Biasanya kan pagi-pagi anak sekolah, jadi tidak ada kegiatan tersebut. Saya adakan hafalan hadits setelah shalat dhuha selama pandemi ini,” ungkapnya, Kamis (23/4).

Ia menuturkan, hadits dan doa yang dihafal anak asuh yakni tentang niat, doa setelah shalat, dan juga hafalan juz 30. “Alhamdulillah anak-anak tidak merasa keberatan, dan mereka enjoy,” tambahnya.

Ikin berharap, anak asuhnya tetap semangat belajar walau kegiatannya hanya di asrama saja. Serta dengan adanya hafalan hadits dan doa ini, anak bisa faham ibadah sesuai syariah, paham dan melaksanakanya dengan baik.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend