Selama Ramadan, Rumah Yatim Salurkan 10.987 Parcel Ramadhan Yatim dan Dhuafa

Selama Ramadan, Rumah Yatim Salurkan 10.987 Parcel Lebaran Yatim dan Dhuafa

Selama Ramadhan 1441 H, Rumah Yatim telah menyalurkan bantuan kepada ribuan mustahik yang tersebar di 20 provinsi di Indonesia. Salah satunya yaitu, 10.987 anak yatim dan dhuafa telah menerima parcel lebaran melalui program parcel sandang, makanan serta mukena bagi anak yatim dan dhuafa.

Meski di tengah pandemi Covid-19 serta diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tak menyurutkan semangat  relawan untuk terus berbagi kebahagiaan, Khususnya kepada para mustahik di seluruh pelosok Indonesia.

“Semua itu bukan penghalang untuk berbuat kebaikan, justru sebagai pemicu untuk bekerja lebih baik dalam pemberdayaan masyarakat,” tutur Deni. Rustandi, Manager Pemberberdayaan Rumah Yatim, Jumat (5/6).

Ia menjelaskan, selama melakukan kegiatan selalu menerapkan dan mengikuti imbauan pemerintah dengan menggunakan standar protokol kesehatan, seperti memakai masker dan jagara jarak.

Disamping itu, penyaluran yang biasanya dilakukan dengan cara berkerumun, namun pada Ramadan kali ini, Rumah Yatim harus bekerja lebih ekstra. Pasalnya, pemerintah tidak mengizinkan masyarakat untuk berkerumun, sehingga penyaluran dilakukan dengan cara mendatangi langsung (door to door).

Pada Ramadhan tahun selanjutnya, Deni berharap Rumah Yatim dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat kurang mampu, serta bisa memberikan kontribusi yang lebih kepada ribuan anak yatim dan dhuafa di seluruh penjuru Indonesia. Terhitung sebanyak 137.987 mustahik menerima manfaat Ramadhan dari Rumah Yatim.

“Tentunya kita berharap semoga ujian pandemi ini segera berakhir sehingga kita dapat melakukan aktivitas normal kembali seperti biasanya,” harap Deni.

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend