Selepas Fajar, Anak Asuh Duren Sawit Lantunkan Ayat Alquran

Mentari masih belum menunjukan panasnya. Anak asuh Rumah Yatim Asrama Duren sawit sudah terbangun dalam nikmatnya tidur malam. Di asrama itu, anak asuh terus bersemangat dalam mengkaji dan belajar ilmu keagamaan. Salah satunya, selalu melafalkan dan menghafal ayat suci Alquran selepas waktu fajar.

Tidak henti, kata Kepala Asrama Rumah Yatim Asrama Duren Sawit, Yana, anak asuhnya selalu rutin melantunkan ayat suci Alquran setiap waktu fajar selepas shalat subuh. Kegiatan ini juga merupakan pembiasaan bagi anak asuh agar mencegah dari sifat malas.

“Kegiatan tersebut sudah menjadi rutinitas anak-anak di asrama,” paparnya, saat menyampaikan kepada jurnalis Rumah Yatim, Selasa (13/11).

Kegiatan rutinitas membaca surat pilihan ini juga, sambung dia, dilaksanakan anak asuh setiap petang. Apalagi, anak asuh selalu menunggu waktu berbuka puasa sunah Senin dan Kamis dengan melaksanakan hal tersebut.

“Sangat baik kegiatan ini, terlebih selain menjauhkan dari sifat malas,” ujarnya.

Kegiatan rutin anak asuh ini, sambung Yana, akan terus dioptimalkan dengan menyesuaikan waktu yang ada. Apalagi, anak asuh juga harus tetap melakukan kegiatan hafalan hadits dan ayat Alquran. Bahkan, di samping itu anak asuh tetap menjalani aktivitas sekolah dan kegiatan lainnya seperti biasa.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat