Semakin Banyak Jamaah, Rumah Yatim Bantu Perluas Mushola Al Arief

Rumah Yatim Regional Jabodetabek kembali menyalurkan program bantuan masjid dan mushola. Hal ini sebagai bentuk upaya menyejahterakan tempat ibadah umat muslim.

Pada Rabu (7/4), Rumah Yatim menyalurkannya di Mushola Al Arief, Jalan Kebon Nanas Selatan, Kelurahan Cipinang Cempedak. Bantuan yang diberikan berupa bahan material bangunan guna membantu pembangunan lantai 2.

Menurut penuturan dari Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Abdul Kareem mengungkap, mushola ini semakin banyak jamaahnya. Oleh karena itu perlu untuk ditingkatkan agar lebih luas dan menampung banyak orang.

“Bangunan awalnya sudah sangat lama dan cukup kecil, jadi memang sudah perlu renovasi da diperluas, karena selain dipakai shalat berjamaah, tapi juga pengajian rutin,” paparnya.

Pada proses pembangunannya, kata dia, pihak mushola hanya mengandalkan infak dari warga sekitar. Abdul menambahkan, sehingga mereka memerlukan biaya agar pembangunan bisa segera rampung.

Selain itu, lokasi mushola juga cukup berdekatan dengan Kantor Kas Rumah Yatim Jabodetabek. “Ini salah satu bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap masyarakat sekitar kantor, mudah-mudahan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend