Semakin Sulit Saat Terdampak Covid-19, Keluarga Sri Dapat Bantuan Sembako

Semakin Sulit Saat Terdampak Covid-19, Keluarga Sri Dapat Bantuan Sembako

Hidup dalam keterbatasan di sebuah bilik bambu rumahnya, Sri Mulyana (33) hidup bersama suami dan kedua anaknya. Bilik bambu berukuran 4×6 meter di Dusun 5, Desa Jati Kesuma, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang , itu menjadi saksi kehidupan keluarga mereka.

Sri mengatakan, suaminya hanya seorang kuli bangunan. Jadi penghasilan yang didapat tidak tetap. Terkadang ada pekerjaan, kadang tidak, dan penghasilannya tidak seberapa. Jika ada pekerjaan, dalam sehari suaminya mendapat upah paling tinggi 90 ribu rupiah. Sri mengaku harus mengelola uang tersebut demi memenuhi kebutuhan kedua anaknya yang masih kecil.

“Ya kalau dibilang cukup sih enggak, tapi mau gimana lagi,” ujarnya.

Apalagi, tambah Sri, di tengah merebaknya virus Covid-19 kehidupanya semakin sulit. Karena, suaminya jarang mendapat pekerjaan. “Ini juga katanya akan diberhentikan kerjanya,” kata Sri.

Akibat Virus berbahaya itu, mengharuskan masyarakat menerapkan social distancing. Para pekerja harian atau informal sangat merasa terdampak. Oleh karena itu, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara memberikan bantuan sembako untuk Kebutuhan pokok keluarga Sri. Bantuan tersebut diberikan pada Rabu (8/4), di kediamannya.

Hal ini sebagai upaya membantu keluarga Sri agar tetap melanjutkan hidup walau kondisinya serba sulit. Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut, Dasep memaparkan, kondisi mereka sangat memprihatinkan dan di bawah garis kemiskinan, sehingga layak menerima bantuan ini. Bahkan, kamar mandi saja mereka tak punya, dan harus menumpang ke tetangga.

“Harapannya bantuan ini dapat meringankan beban keluarga mereka di tengah pandemi seperti ini. Semoga kita semua bisa menghadapi situasi sulit ini, dan Allah selalu melindungi kita,” harapnya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend