Semakin Terpuruk Akibat Pandemi, 50 Buruh Tani Solok Terima Bantuan Bahan Pokok

Menjadi buruh tani di ladang milik orang lain adalah mayoritas mata pencaharian warga di Jalan Kayu Aro, Kampung Air Badak RT 05, Kel. Batang Barus Jurong Kayu Aro, Kec. Gunung Talang, Kab. Solok. Dari pekerjaan itulah mereka bertahan hidup.

Walau penghasilan yang didapat tidak memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, namun tak ada yang bisa mereka lakukan lagi. Mereka hanya bisa menjalani pekerjaan itu dengan tekun, meski hidup dalam kesulitan ekonomi.

Oleh karena itu, Rumah Yatim Cabang Padang menyalurkan bantuan bahan pokok bagi 50 warga prasejahtera di daerah tersebut, pada Rabu (14/10). Bantuan diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi menuturkan, para penerima manfaat memang kondisinya cukup memprihatinkan. Apalagi, kata dia, di tengah pandemi Covid-19, pekerjaannya tidak menentu sehingga penghasilannya berkurang.

“Terkadang untuk makan saja susah, apalagi untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari Rumah Yatim bisa meringankan bebannya,” kata Sandi.

Ia juga mengungkapkan, para penerima merasa senang dapat bantuan Rumah Yatim. Harapannya, sambung dia, bisa membantu walau bantuan yang diberikan tidak seberapa. “Semoga kita semua bisa bertahan hidup di tengah pandemi seperti ini,” harapnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend