Semangat Belajar Anak Asuh Banjarmasin di Tengah Wabah Corona

Semangat Belajar Anak Asuh Banjarmasin di Tengah Wabah Corona

Proses pembelajaran anak asuh Rumah Yatim Banjarmasin terus berjalan dengan baik. Tiap anak saat ini sudah mulai terbiasa melakukan pembelajaran di asrama. Hal ini disebabkan setelah hampir dua pekan tidak bisa bersekolah seperti biasanya, karena wabah Corona yang merebak di wilayah terebut. Walaupun demikian, semangat dan antusias anak untuk belajar tetap terlihat.

Salah satu kegiatan rutin yang dijalaninya ialah mengerjakan tugas guru di buku Lembar Kerja Siswa (LKS), di Asrama Banjarmasin, Kamis (9/4). Tiap harinya anak asuh dibekali sejumlah tugas dan materi guna menunjang pembelajaran yang saat ini berpindah ke asrama.

Menurut Kepala Asrama Rumah Yatim Banjamasin, Lingga, proses pembelajaran anak tidak lepas dari pengawasan para pengurus asrama. Hal ini agar waktu yang digunakan bisa maksimal serta pembelajaran yang dilakukan bisa terpantau baik.

Targetnya, kata dia, anak asuh bisa memahami mata pelajaran yang sedang dikerjakannya. Agar, selepas wabah ini anak anak bisa mengaplikasikannya dengan baik.

Di sisi lain, kata dia, Rumah Yatim pula memberikan fasilitas tambahan dengan melakukan bimbingan rutin kepada anak asuh. Harapannya, tambah Lingga, anak asuh saat ini bisa memaksimalkan waktunya dengan baik. Disamping terus mengerjakan dan kegiatan diniyah keasramaan.

“Harapannya bisa memaksimalkan waktu dengan tambahan kegiatan lainnya yang bisa membangkitkan potensi dalam diri anak, sehingga kegiatan di rumah menjadi mengasyikkan, dan bisa bermain sambil belajar,” tutupnya, Kamis (9/4).

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend