Semangat Chila Bersekolah Walau dalam Keterbatasan Ekonomi Keluarga

Semangat Chila Bersekolah Walau dalam Keterbatasan Ekonomi Keluarga

Chila Salsabila, salah satu siswa di MI Noor Aini ini terus berprestasi di bidang akademik. Ia merupakan anak dari keluarga prasejahtera yang tinggal di Alalak Tengah RT 2, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Tidak ada yang berbeda dari Chila -sapaan akrabnya, dengan anak seusianya saat ini. Namun, kekurangan yang ada padanya tidak membuat Chila patah semangat untuk sekolah. Menurut dia, sehari-hari ibunya menjaga sang adik, sedangkan ayahnya hanya buruh harian lepas.

Rumahnya tidak begitu jauh hanya beda beberapa RT saja untuk sampai ke sekolah. Bekal harian Chila pula tidak cukup besar. Namun terkadang ia juga harus rela sering tidak membawa uang saku ke sekolah. Hal itu dikarenakan keterbatasan ekonomi yang ada pada keluarganya.

“Pernah tidak membawa bekal, karena mama tidak ada uang, tapi harus tetep sekolah,” ujar Chila, sesaat setelah menerima bantuan peralatan sekolah dari Rumah Yatim Banjarmasin, Sabtu (14/12) kemarin.

Anak yang bercita-cita menjadi guru ini sangat ingin membanggakan orangtuanya. Lewat prestasi akademik maupun nonakademik yang ia kuasai. Menurut Chila, dengan cara belajar lebih giat untuk bisa membanggakan orangtuanya. “Bisa ngebanggain orangtua,” ucapnya.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend