Semangat dan Kerja Keras Hantarkan Norma Raih Prestasi

Semangat dan kerja keras selalu menjadi hal utama yang ia ceritakan saat berbincang tentang keluarga serta pendidikannya. Tinggal di rumah sederhana, di Jalan Gema Harapan No. 10, Banjarbaru, ia tumbuh menjadi sosok yang ramah dan rajin.

Dia adalah Norma Yuliani, anak asuh nonmukim Rumah Yatim Area Kalimantan. Sejak ditinggal sang ayah sejak usia satu tahun, Norma sapaan akrab Norma Yuliani, harus bersusah payah untuk bisa bersekolah. Kondisi ekonomi yang pas-pasan, membuat ia dan sang ibu harus pintar dalam mengolah finansial.

Menurut Norma, saat ini ia sudah sedikit lega karena kebutuhan pendidikan dan uang sakunya sudah terpenuhi lewat sejumlah bantuan dari Rumah Yatim. Saat ini, Norma merupakan siswa aktif di MTs Ulumuddin Banjarbaru. Pembuktiannya terlihat saat rangking pertama diraihnya di kelas dua saat ini.

“Alhamdulillah saya bisa rangking, tapi saya harus berjuang lebih keras untuk bisa sejauh ini,” ujarnya.

Selain itu, ia juga merupakan siswa yang aktif di sekolahnya. Sejumlah kegiatan ekstrakulikuler diikutinya. Bahkan, tidak hanya sekedar ikut, Norma juga meraih sejumlah juara di dalam perlombaan PMR dan pramuka. “Ibu sangat bahagia dan senang atas yang saya raih sekarang,” ucapnya.

Dikatakan Norma, dirinya merasa bersyukur atas segala bantuan dan dorongan Rumah Yatim. Baik untuk pendidikannya maupun keluarganya. Ia juga bercita-cita ingin terus membanggakan orangtuanya, dan menjadi anak yang sholehah. “Membanggakan orangtua dan menjadi anak yang sholehah,” tegasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend