Semangat Ega Banggakan Kedua Orangtua Lewat Judo

Semangat Ega Banggakan Kedua Orangtua Lewat Judo

Motivasi tersebarnya ialah kedua orangtua. Berasal dari keluarga sederhana, Ega Kalista, remaja asal Lampung ini torehkan sejumlah prestasi di bidang olahraga Judo. Baik tingkat kota, provinsi dan nasional. Dia pula merupakan satu dari sejumlah anak asuh Rumah Yatim yang berprestasi.

Ega mengungkapkan, dirinya harus bisa menorehkan prestasi demi membanggakan kedua orangtuanya. Sejumlah prestasi yang pernah diraihnya di antaranya ialah Juara II Judo tingkat Provinsi Lampung, Juara II Judo tingkat Kota Bandar Lampung, serta Juara I Silat putri dalam ajang O2SN.

“Motivasinya harus terus semangat dalam mengejar prestasi demi membanggakan kedua orangtua,” tutur Ega, di sela-sela persiapan Open Judo Championship tingkat nasional di Jakarta, Kamis (14/11).

Menurutnya, olahraga Judo ini menarik perhatiannya. Karena terdapat perbedaan dari sejumlah olahraga sejenis yang pernah diikutinya. Selain itu, ikut sertanya dalam olahraga yang dominan dengan bantingan ini juga untuk mengembangkan potensi dalam dirinya. “Karena saya suka olahraga, kebetulan Judo ini menarik perhatian lebih,” ujarnya.

Saat ini siswa SMKN 2 Bandar Lampung tersebut akan mengikuti kejuaraan Judo tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada 15 November 2019 besok. Pelaksanaan kegiatan rencananya akan digelar di GOR Kelapa Gading, Jakarta.

 

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend