Semangat Kemerdekaan Diperlihatkan Tsaqieb dalam Ikuti Perlombaan

Usianya masih sangat belia, namun semangat dalam meriahkan hari jadi Indonesia sungguh luar biasa. Bertempat di Asrama Rumah Yatim Banjarbaru, Jalan Ahmad Yani km. 34 No. 43, Guntung Payung, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Jumat (17/8), Tsaqieb terlihat ceria. Di hari kemerdekaan ini dirinya ikut serta dalam perlombaan balap karung.

Tsaqieb sendiri merupakan anak berusia empat tahun. Dia adalah salah satu peserta yang ikut terlibat dalam perlombaan. Bahkan, menurut Front Office Banjarbaru sekaligus panitia lomba, Suguyanti Salamah. Anak dari Manager Area Kalimantan, Indra Abdullah, tersebut sangat bersemangat. Walaupun, dirinya tidak memenangi perlombaan balap karung tersebut.

“Tsaqieb tidak mau kalah dengan kakak-kakaknya, dia bersemangat lomba balap karung,” ujarnya.

Sempat mengalami jatuh saat mencoba mengejar peserta lomba yang lain. Namun, Tsaqieb tetap bangkit dan melanjutkan permainan. Gelak tawanya yang masih belia menjadi kehangatan di dalam perlombaan yang diadakan sore kemarin. Usaha Tsaqieb, kata Salamah, berbuah manis. Pada perlombaan balap karung tersebut, si kecil mungil berhasil meraih peringkat tiga dalam perlombaan.

“Sampai ia dapat juara, namun usia yang sangat dini, dia dapat penghargaan yang tak ternilai,” tuturnya.

Perlombaan memeriahkan kemerderkaan Indonesia ini mengajarkan kepada anak asuh agar tetap bersemangat dalam meraih keinginan. Di samping itu, kata Salamah, kegiatan yang melibatkan anak asuh nonmukim ini juga diharapkan dapat mengembalikan gairah semangat anak bangsa.

Melalui semangat mengikuti lomba, lelah keringat yang didapatkan terbayar dengan hadiah yang diberikan sore itu. Namun, keseruan lomba yang melebur tidak mengenal tingkatan usia menjadi pemandangan yang berharga. Anak asuh pula, merasa beryukur dan senang perlombaan memperingati HUT RI bisa berjalan dengan ramai.

“Anak-anak yang tidak mendapatkan hadiah pun dapat berupa makanan dan minuman. Itulah kebahagian kecil dari anak-anak asuh Banjarbaru,” tutup Salamah.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend