Semangat Maulida Sebrangi Pulau Agar Bisa Bersekolah

Semangat Maulida Sebrangi Pulau Agar Bisa Bersekolah

Tinggal di sebelah barat laut Kota Banjarmasin, tepatnya di Pulau Alalak sebuah delta yang terletak di tengah Sungai Barito, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Maulida (9) hidup. Ia tetap semangat dalam menempuh pendidikan di MI Noor Aini, Jalan Alalak Tengah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmsin.

Raihan prestasi pula menjadi bukti kerja kerasnya selama ini. Perjalanan menggunakan sebuah kapal menjadi rutinitasnya setiap hari. Sekali jalan ia harus membayar seribu rupiah untuk sekali penyebrangan. Padahal uang sakunya hanya dibekali lima ribu oleh orangtuanya.

“Perjalanan pakai kapal sekitar 15 menit,” tuturnya, sesaat setelah menerima bantuan dari Rumah Yatim Banjarmasin, Sabtu (14/12).

Ia mengungkapkan, orangtuanya hanya berjualan kecil-kecilan di pulau tempatnya tinggal. Demi membanggakan orangtuanya tersebut, ia terus belajar dengan tekun walaupun setiap harinya terkadang tidak diberi bekal jajan hanya cukup untuk ongkos kapal.

Di waktu yang sama pula, menurut sang ibu, Ita, ia bersyukur dan bangga karena Maulida selalu berprestasi di sekolahnya sejak tahun awal masuk hingga kini kelas tiga. Ia menjelaskan, sehari-hari Maulida memang anak rumahan kegiatannya hanya belajar dan membantu orangtua.

Ita mengungkapkan, terkadang ia pula tidak memberi bekal uang untuk Maulida karena keterbatasan ekonomi. Hal itu ia ganti dengan bekal makanan agar Ita bisa tetap bersekolah. Ia bersyukur Rumah Yatim memberikan bantuan kepada anaknya terutama kebutuhan sekolahnya.

“Alhamduillah ini bisa membantu kebutuhan kami, dan meringankan orangtua jadi tidak usah memikirkan lagi untuk membelinya,” ungkap Ita

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend