Semangat Pagi Anak Asuh Cinere Jalani Ujian Akhir Sekolah Online

Semangat Pagi Anak Asuh Cinere Jalani Ujian Akhir Sekolah Online

Mengawali pagi di pekan pertama Ramadhan 1441 Hijriah, anak asuh Rumah Yatim Cinere sudah melakukan pembelajaran sekolah jarak jauh melalui daring, Rabu (29/4) pagi. Kegiatan ini dilangsungkan secara bersamaan dengan tugas dan materi pembelajaran berbeda.

Kegiatan yang pada mulanya dilaksanakan di sekolah kali ini seluruhnya dilakukan di dalam asrama. Karena, telah merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia. Namun, menurut Kepala Asrama Rumah Yatim Cinere Syarif Mustofa, tidak menyurutkan semangat anak asuhnya dalam belajar.

Salah satunya ialah, kata dia, kegiatan belajar pagi ini. Tiap anak dalam kategori berbeda mulai dari mengerjakan tugas sekolah harian hingga beberapa diantaranya harus melaksanakan ujian akhir sekolah jarak jauh.

“Harapannya sekalipun SFH (School From Home) semua hasilnya lebih maksimal lagi atau minimalnya tidak mengurangi semangat dalam belajar,” tuturnya.

Ia melanjutkan, beberapa uraian kegiatan yang dijalani anak asuh ialah diskusi Bahasa Inggris via grup WhatsApp dan Class Zoom, serta mengerjakan tugas sekolah. Disisi lain pula, sambung Mustofa anak asuh tetap semangat dalam menjalani ibadah puasa.

“Tetap membimbing anak anak dari pelajaran akademik dan juga pelajaran diniyah keasramaannya,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend