Semangat Pagi Aniatia Kerjakan Tugas Sekolah di Tengah Covid-19 dan Ramadhan

Semangat Pagi Aniatia Kerjakan Tugas Sekolah di Tengah Covid-19 dan Ramadhan

Aniati (16) tetap semangat mengerjakan tugas sekolah di tengah bulan Ramadhan 1441 Hijriah ini. Sudah sejak pagi ia telah mengerjakan tugas sekolah guna memenuhi nilai di akhir semester saat ini, Rabu (29/4). Tentunya, pembelajaran yang dilakukan Aniati berbeda seperti biasanya.

Aniati sendiri saat ini tengah duduk dibangku Kelas XI. Sejak wabah Covid-19 merebak, seluruh aktivitasnya dijalani di Asrama Rumah Yatim Banjarbaru. Termasuk kegiatan pembelajaran sekolah telah dialihkan seluruhnya melalui daring.

Menurut pengasuh asrama Rumah Yatim Banjarbaru, Arsimi, salah satu anak asuhnya ini memang sedang mengerjakan tugas mata pelajaran Komputer Akuntansi menggunakan aplikasi MYOB. Selain itu, kata dia, pengerjaan tugasnya pula berbentuk video yang kemudian dikirimkan ke guru yang bersangkutan.

“Anak bisa mengerjakan tugasnya dengan baik karena anak sudah paham bagaimana menggunakan aplikasi tersebut dan menyerahkan atau mengirimkan tugasnya ke guru,” ucapnya.

Ia menambahkan, Aniati sendiri merupakan sosok anak yang cukup inovatif dalam mengerjakan tugas maupun belajar melalui daring. Hingga kini pula seluruh tugas yang diberikan kepadanya bisa dikerjakan dengan baik.

Arsimi melanjutkan, pada Ramadhan kali ini anak asuhnya diharapkan bisa belajar dengan maksimal. Baik mengerjakan tugas sekolah secara online maupun melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan.

“Targetnya anak bisa memperoleh nilai yang baik dengan tugas yang dia kerjakan secara maksimal juga melaksanakan ibadah di Ramadhan ini,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend