Semangat Petugas Hijau Sukawangun Bantu Siapkan Kegiatan Rumah Yatim

rumah yatim

Kegiatan lanjutan di Kelurahan Sukawangun, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (18/3), mendapat antusias dari masyarakat dan pemerintahan setempat. Hal ini terlihat dari ramainya suasana kantor kelurahan sejak pagi sebelum Rumah Yatim Area Jawa Barat datang ke lokasi.

Sambutan hangat datang dari sejumlah aparatur desa dan petugas keamanan desa. Hal ini, karena kedatangan Rumah Yatim Area Jawa Barat sudah ditunggu warga dan pemerintahan setempat. Kegiatan kali ini pula merupakan kali ketiga Rumah Yatim Area Jawa Barat mengadakan kegiatan di kelurahan tersebut.

Menurut pemaparan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, jadwal pemberian bantuan ini harusnya dilaksanakan minggu sebelumnya. Namun, karena ada satu lain hal kegiatan tersebut baru direalisasikan kali ini. Selain itu, terlihat pula antusias dan semangat petugas keamanan kelurahan dalam mempersiapkan tempat.

Pasukan baju hijau itu, dengan cekatan dan sigap membantu tim Rumah Yatim Area Jawa Barat memasang segala atribut. Usia yang sudah tak lagi muda tidak mengendurkan semangat para pasukan pengamanan kelurahan itu. Walaupun jumlah mereka jauh lebih sedikit dari masyarakat yang menerima bantuan. Namun, semangat ketegasan mereka tetap konsisten hingga akhir acara.

“Pasukan abah-abah Tasik, mereka semangatnya luar biasa,” celoteh Solehudin, melalui status WhatsAppnya.

Dari pantauan jurnalis Rumah Yatim, kesigapan tersebut diperlihatkan sejak awal kedatangan tim Rumah Yatim Area Jawa Barat. Mulai dari awal, pasukan hijau itu dengan telaten mempersiapkan tempat diturunkannya 200 paket sembako. Hingga, mempersiapkan kemananan agar acara layanan kesehatan gratis dan pembagian sembako tersebut berjalan lancar.

Hal inilah, yang membuat sukses dan lancarnya kegiatan yang berlangsung di kantor Kelurahan Sukawangun tersebut. Acara yang berlangsung sejak pagi hingga siang ini berjalan tertib dan aman. Sebanyak 200 orang mustahik menerima bantuan sembako, serta 240 orang lainnya mendapat pelayanan kesehatan gratis dari Rumah Yatim Area Jawa Barat.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-03-19 14:47:58

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend