Semangat Relawan Bantu Korban Bencana Lebak Bangkit Dari Keterpurukan

Semangat Relawan Bantu Korban Bencana di Lebak Bangkit Dari Keterpurukan

Raut wajah yang berseri seakan menutupi kesedihan yang ada pada diri mereka. Mulai bangkit dari keterpurukan pasca benaca banjir menerjang tempat tinggal mereka di Kampung Bolang, Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, beberapa wkatu lalu. Satu persatu diantara para korban mencari sisa barang yang bisa diselamatkan dari tumpukan lumpur dan material sisa banjir.

Bahkan, menurut Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, warga saat ini mulai membersihkan rumah yang sempat terkena banjir. Namun, diantara mereka pula ada yang membersihkan perabotan rumah tangga. Pemandangan lain pula, dari para petani yang menyelamatkan hasil panennya untuk dikeringkan di tempat lain.

Kekhawatiran pula masih melekat pada diri korban bencana banjir. Biasanya aktivitas bersih bersih seperti ini hanya dilakukan siang hari hingga menjelang petang. Namun, sambung Ali, untuk malam hari seluruh warga kembali ke tenda pengungsian. Hal ini dikarenakan masih ada rasa khawatir adanya bajir susulan yang menerjang.

“Sebagian warga kembali ke rumah masing-masing pada siang hari untuk bersih bersih, tapi kalo malam balik lagi ke pengungsian karena khawatir banjir lagi katanya,” tutur Ali, Jumat (10/1).

Ali menambahkan, hadirnya relawan Rumah Yatim di lokasi bencana salah satunya untuk meringankan beban para korban. Selain itu, relawa pula rutin memberikan motivasi agar para korban tidak larut dalam kesedihan dan keterpurukan pasca bencana. Di samping itu, tambah Ali, dukungan dari segala pihak menjadi obat terampuh untuk membangkitkan semangat para korban.

“Kita selalu memberikan semangat agar musibah ini disikapi dengan bijak, agar cepat bangkit tidak terpuruk lagi,” pungkasnya.






Penulis: Calam Rahmat
Redaktur: Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend