Semangat Siti Aminah Orang Tua Tunggal Hidupi Lima Anak

Semangat Siti Aminah Orang Tua Tunggal Hidupi Lima Anak

Siti Aminah begitu tegar dan kuat dalam menjalani hidup dan menafkahi kelima anaknya. Menjadi orang tua tunggal sebenarnya bukan hal mudah bagi Siti Aminah. Apalagi saat ini, disituasi wabah pandemi yang tidak menentu. Ia saat ini tinggal di rumah sangat sederhana di Dusun Masgar, Kelurahan Kota Agung, Kecamatan Tegineneng, Kkabupaten Pesawaran, Lampung.

Diketahui, Siti Aminah merupakan orang tua tunggal bagi anak anaknya sejak suaminya wafat sekitar 4 tahun lalu. Untuk memenuhi kebutuhan hidup daa pendidikan anaknya ia bekerja sebagai buruh pembuat siomay. Upahnya yang tidak seberapa membuat Siti Aminah harus pintar dalam mengatur pengeluaran.

Ia mengungkapkan, saat ini hanya tinggal bersama empat orang anaknya. Karena anak sulungnya saat ini tinggal bersama kakanya karena perekonomian dirinya sangat sulit.

Anak pertamanya, Rizky Romadhon (18) harus berhenti sekolah saat Kelas XII semester pertama karena tidak memiliki biaya. Anak keduanya Herman (15), saat ini duduk di bangku MTs, sedangkan dua orang anaknya lain Arya Dipasena (11) dan Soni Arisena (9) duduk di sekolah dasar, dan Seno Bayu Aji (6) duduk dibangku Taman Kanak Kanak.

“Saya menghidupi keempat anak saya dengan susah payah , dan banting tulang, agar mereka bisa mengenyam pendidikan yang sama dengan mereka yang memiliki orang tua lengkap,” ungkapnya, saat bercerita kepada relawan Rumah Yatim Lampung, Jumat (15/5).

Ia berharap, kelima anaknya kelak menjadi orang yang sukses dan tidak merasakan kesulitan hidup yang ia rasakan saat ini. Disamping itu, ia juga berharap anak anaknya bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi untuk kebutuhan hidupnya di masa depan.

“Saya selalu berdoa agara mereka memiliki kehidupan yang layak dan memiliki pekerjaan yang baik apabila sudah dewasa nanti,” imbuhnya dengan lirih.

Siti Aminah merupakan satu dari ribuan orang yang saat ini terdampakwabah Covid-19. Terutama dari segi kebutuhan pokok hariannya saat ini di bulan Ramadhan. Hingga kini pula Rumah Yatim telah menyalurkan 57 persen bantuan ifhtar dari total 50.000 paket yang dibagikan di 20 provinsi di Indonesia.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend