Sembilan Janda di Belakang Stasiun Dapat Bantuan Rumah Yatim

rumah yatim

Memberikan perhatian kepada sesama merupakan salah satu konsentrasi Rumah Yatim dalam mendukung kesejahteraan sosial. Hal ini, turut dilakukan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Kamis (5/4). Pada kesempatan tersebut program bantuan peduli sesama diluncurkan di belakang Stasiun Tanah Tinggi, Jalan Peron Utara RT 04 RW 012, Tangerang.

Program peduli sesama diberikan kepada para janda prasejahtera yang tinggal di daerah tersebut. Sebanyak sembilan orang janda prasejahtera mendapat bantuan dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim, dalam membantu para janda untuk meringankan beban hariannya.

Menurut pemaparan salah seorang dari Tim Pendayagunaan Rumah Yatim Rusmanto, daerah belakang stasiun dipilih, karena permukiman tersebut padat dan kumuh. Selain itu, kata dia, penerima manfaat juga merupakan janda yang berusia sekitar 60 hingga 70 tahun. Hal ini dikhususkan bagi penerima yang tidak maksimal secara fisik maupun ekonominya.

Ia berharap, dengan bantuan tersebut dirinya mewakili Rumah Yatim bisa meringankan beban para janda. Apalagi, melilhat kondisi fisik dan usia yang sudah tidak mendukung untuk bekerja secara keras. Sehingga, bantuan peduli sesama tersebut dianggap tepat untuk masyarakat tersebut. “Mudah-mudahan kita bisa menggelar program lagi di daerah tersebut,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-06 11:08:40

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend