Sembilan Rumah Sakit dan Puskesmas di Kalsel Terima Bantuan APD dan Nutrisi

Sembilan Rumah Sakit dan Puskesmas di Kalsel Terima Bantuan APD dan Nutrisi

Lebih dari 23.054 Alat Pelindung Diri (APD) telah disalurkan Rumah Yatim untuk puluhan rumah sakit dan puskesmas di Indonesia dalam menangani wabah Covid-19. Bantuan ini pula terus masif dilakukan hingga kini dan berjalan tidak kurang di 20 Provinsi di Indonesia.

Diantaranya ialah yang telah dilakukan Rumah Yatim Area Kalimantan hari ini, Kamis (14/5). Sedikitnya tim relawan telah menyalurkan bantuan bantuan APD dan nutrisi untuk 9 rumah sakit dan puskesmas di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Diantaranya meliputi RSUD Ulin Banjarmasin, RSUD Idaman Banjarbaru, Puskesmas Sungai Tabuk 1 Kabupaten Banjar, Puskesmas Basirih Baru Banjarmasin, Puskesmas Pelambuan Banjarmasin, dan dua Puskesmas di wilayah Dinkes Banjarbaru. Kesembilan titik tersebut, menurut Manager Area Rumah Yatim Kalimantan Indra Abdullah, menjadi garda depan dalam mencegah Covid-19.

“Ini sebagai protokol keamanan yang harus tetap terjaga, agar kesehatan tenaga medis bisa terjamin,” jelas Indra.

Ia mengatakan, saat ini dirinya bersama tim relawan Rumah Yatim terus bergerak membantu pemerintah. Baik dari segi bantuan untuk tenaga medisnya, maupun bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Insyaallah kami siap berkontribusi untuk menangani pandemi ini,” ujarnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend