Sempat Diterpa Badai, Relawan Salurkan Bantuan untuk Keluarga Dhuafa di Kabupaten Kubu Raya

Sempat Diterpa Badai, Relawan Tetap Salurkan Bantuan untuk Keluarga Dhuafa di Kabupaten Kubu Raya

Berawal dari kepedulian terhadap sesama tak menghalangi semangat tim relawan dalam menyalurkan amanah dari para dermawan hingga ke pelosok desa. Awan mendung begitu pekat menyambut kedatangan relawan Rumah Yatim Cabang Pontianak di tepi sungai Sungai Kapuas, Jalan Nusa Indah menuju Dusun Mega Melati, Kalimantan Barat.

Untuk sampai ke dusun tersebut, tim relawan harus menyusuri Sungai Kapuas menggunakan Perahu Kato.
Ditengah perjalanan, tim relawan disambut hujan deras dan kilatan petir, perasaan was-was dan takut tentunya ada. Terlebih berada di tengah sungai dengan kondisi gelombang air yang pasang surut dan hembusan angin lumayan kencang.

Meski demikian, tim relawan terus melanjutkan perjalanan sambil berharap dan berdoa badai tersebut bisa segera berlalu dan sampai di tempat tujuan dengan selamat. Rasa khawatir dan was was akhirnya terbayarkan saat melihat antusias dan kegembiraan para warga yang berada di tepian Sungai Kapuas.

Perjalanan panjang sekitar 2 jam kali ini untuk melakukan penyaluran bantuan paket sembako bagi Puluhan Keluarga Dhuafa di Desa Bandunggal, RT 04, RW 01, Kecamatan Sungai Ambawang dan Dusun Mega Melati, RT 06 RW 03, Mega Timur, Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (15/6) lalu.

Menurut relawan Rumah Yatim Pontianak, Abdurrohim, sebagian besar masyarakat yang berada di tepian sungai Kapuas berasal dari kalangan ekonomi lemah dan serba keterbatasan. Mayoritas warganya hanya bekerja sebagai nelayan ikan, udang dan kuli bangunan. Serta bantuan dari lembaga manapun belum ada.

Untuk itu ia berharap, bantuan dari Rumah Yatim ke daerah tersebut bisa tersalurkan secara merata ke daerah-daerah terisolir, mengingat masih banyak warga prasejahtera yang belum mendapat bantuan. Abdurrohim berharap, bantuan ini dapat bermanfaat serta bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Rasa lelah perjalanan kami saat tiba di desa akhirnya terbayarkan dan Alhamdulillah penyaluran lancer meskipun dalam kondisi hujan lebat. Semoga bermanfaat dan membantu meringankan bebannya,” pungaksnya

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend