Sempat Gagal, Guru SD El Fitra Lolos ke Final Penyisihan OGM se-Indonesia

Mengikuti kompetisi matematika bukanlah hal yang asing bagi salah seorang guru SD El Fitra, Ayu Sri Rahayu. Pasalnya sudah ketiga kalinya ia gagal merebut gelar juara nasional babak final Olimpiade Guru Matematika (OGM). Kini di tahun keempatnya, ia kembali berhasil lolos ke babak final penyisihan OGM ke-4 dalam Kompetisi Matematika Nasional se-Indonesia ke-14. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Minggu (28/4) mendatang, di E-Convention Hall, Ancol, Jakarta Utara.

“Lombanya seperti mengerjakan soal yang diadakan oleh KPMD, saya pernah ikutan tiga kali di kompetisi ini, dan Alhamdulillah tiga-tiganya masuk final, tapi belum dapat juara nasional,” ungkapnya.

Di babak penyisihan tersebut, ia harus bersaing dengan 184 peserta lainnya dari berbagai provinsi di seluruh wilayah Indonesia. Persaingan ini, kata Ayu selaku Guru Matematika dan IPA di SD El Fitra, terbilang cukup ketat. Karena orang-orang yang mengikuti olimpiade tersebut merupakan orang yang mahir di bidangnya.

Meskipun sempat gagal tiga kali berturut-turut,  menurutnya, perjuangannya belum usai. Kegagalan di tahun sebelumnya dijadikan acuan untuk tidak menyerah. Ia terus memperbaiki diri dan berlatih mengasah kemampuannya agar bisa menjawab soal-soal matematika yang disediakan panitia.

Oleh karena itu, di tahun kempatnya ini, ia berharap bisa memberikan hasil yang terbaik untuk mengharumkan nama baik SD El Fitra. Setidaknya bisa tembus lima besar. Berbagai hal terus ia persiapkan sematang mungkin untuk menghadapi kompetisi yang bersaing dengan ratusan orang lainnya dari seluruh Indonesia ini.

“Inginnya di tahun keempat ini bisa mendapatkan sesuatu yang baik dari tahun-tahun sebelumnya. Mohon doa dan dukungannya dari semua, mudah-mudahan diberi kelancaran dan hasil yang memuaskan sehingga bisa mengangkat nama baik SD El Fitra,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend