Sempat Kebanjiran, Siswa Al Anhar Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

Beberapa waktu lalu bencana banjir menerjang kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung. Dampaknya permukiman dan sekolah sempat terendam banjir. Yayasan Al Anhar merupakan salah satu sekolah yang terkena dampak tersebut. beberapa fasilitas pendidikan seperti buku-buku dan alat tulis lainnya hanyut terendam banjir.

Senin (29/4) kemarin, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah kepada puluhan siswa di Yayasan Al Anhar, Baleendah, Kabupaten Bandung. Bantuan ini diberikan untuk membantu para siswa yang kehilangan perlengkapan sekolahnya.

“Jadi sekolah itu kemarin sempat kebanjiran, peralatan sekolahnya juga terkena banjir. Makanya ada bantuan untuk perlengkapan sekolah. Alhamdulillah mereka sangat senang,” ungkap Solehudin, relawan Rumah Yatim Jabar.

Ia menyebutkan, sebanyak 24 yatim dan dhuafa telah mendapat bantuan tersebut dengan penuh suka cita. Adanya bantuan ini setidaknya bisa mengurangi beban para orangtua di tengah musibah banjir yang baru saja mereka alami. Solehudin berharap, dengan keberadaan Rumah Yatim ini bisa dirasakan manfaatnya.

“Dengan seringnya menyalurkan bantuan ke berbagai daerah, semoga keberadaan Rumah Yatim semakin dikenal luas oleh masyarakat, serta manfaatnya dapat dirasakan. Mudah-mudahan semakin banyak warga yang kita bantu,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend