Sempat Putus Sekolah, Surya Semangat Bekerja untuk Biayai Ibu dan Adiknya

Sempat Putus Sekolah, Surya Semangat Bekerja untuk Biayai Ibu dan Adiknya

 

Kesedihan mendalam begitu dirasakan oleh Surya Dewata setelah di tinggal meninggal oleh sang ayah untuk selama-lamanya. Surya yang saat itu baru duduk di bangku kelas 2 SMA, tepaksa harus putus sekolah karena kondisi ekonomi yang kian terpuruk usai di tinggal sang ayah.

Di usianya yang baru 18 tahun itu, kini Surya harus membantu sang Ibu untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari dan juga membiayai sekolah adiknya yang baru duduk di kelas 2 SD, agar tidak memiliki nasib yang serupa. Karena itulah, setiap hari dengan penuh semangat dan harapan, Surya membantu sang Ibu berkeliling untuk menjual kue basah.

“Karena tidak bisa melanjutkan sekolah lagi, saya akhirnya membantu Ibu mencari rezeki dengan berjualan kue basah dan sekarang di bulan Ramadan jualan takjil. Biasanya sehari-hari dapat sampai 120 ribu, sekarang kadang 60 ribu,” tutur Surya kepada Relawan Rumah Yatim cabang Batam, Septian Januar.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim cabang Batam memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Surya yang tinggal di Gardan Raya RT 01 RW 03, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau, pada Selasa (28/4) kemarin.

“Alhamdulillah terima kasih Rumah Yatim sudah memberikan bantuan ifthar dan sahur kepada kami, setidaknya bisa meringankan beban orangtua saya,” ungkap Surya.

Adanya bantuan ini pula, sangat disambut antusias dan penuh syukur oleh Surya. Karena di tengah kondisi pandemi ini, ekonomi nya kian melilit dan ia kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya. Septian berharap berkah ramadhan bantuan dari Rumah Yatim ini dapat dirasakan oleh dirinya dan keluarga.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend