Sempat Tinggal di Mobil Bekas Selama 4 Hari, Gani Banting Tulang Biayai Empat Anaknya

Sempat Tinggal di Mobil Bekas Selama 4 Hari, Gani Banting Tulang Biayai Empat Anaknya

 

Sudah tiga tahun, Agusna Wargani Lubis (30) hidup menjanda dan menjadi tulang punggung keluarga. Sejak suaminya meninggal, ia harus rela banting tulang demi membiayai ke empat anaknya yang masih kecil. Namun penghasilannya dari jualan kerupuk keliling dan buruh cuci tentu sangatlah pas-pasan.

“Setelah suami meninggal dulu saya jualan keliling dan buruh cuci di rumah-rumah, tapi sejak Corona ini saya tidak kerja lagi jadi buat makan pun saya pas-pasan, karena kadang hanya dapat 8 ribu,” tutur Gani sapaan akrabnya kepada relawan Rumah Yatim.

Kondisinya yang berada di bawah garis kemiskinan membuat ia harus tinggal menumpang di rumah neneknya bersama adiknya yang baru keluar dari lapas. Namun adiknya tak pernah menyukai Gani, dan selalu memarahi Gani serta memperlakukannya dengan cara yang tidak wajar.

“Semua barang-barang saya di juali, seringlah dia marah-marahi kami ga tentulah, kemudian di usirlah kami dari rumah itu,” tuturnya.

Setelah Gani dan anak-anaknya di usir, Gani terpaksa hidup di sebuah mobil odong-odong yang sudah tua yang tergeletak di jalanan. Sebab ia tak miliki uang yang cukup untuk mengontrak. Namun selang 4 hari kemudian, warga setempat memberi nya tumpangan untuk menempati rumah kontrakan di Jalan Pendidikan Sei Hati Medan Perjuangan, Kota Medan.

“Kemudian setelah 4 hari, kami di kasih tempat tinggal di sini. Alhamdulillah sekarang kami di bantu oleh Rumah Yatim,” imbuhnya.

Gani dan keluarga merupakan salah satu contoh keluarga dhuafa yang tidak bisa ikut merayakan lebaran dengan menyiapkan berbagai macam makanan dan pakaian seperti kebanyakan orang, untuk itu Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara memberikan hadiah lebaran berupa pakaian kepada Gani beserta anak-anaknya.

Selain mereka, Rumah Yatim Cabang Sumut juga telah membagikan 200 parcel dhuafa dan sembako untuk ifthar, kepada keluarga dhuafa, yang tersebar di wilayah Sumatera Utara, pada Kamis (21/5) kemarin.

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend