Seni Nur Patimah Lolos Masuk Kedokteran Universitas Malikussaleh

Ada 18 anak asuh Rumah Yatim yang lolos di berbagai PTN melalui Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019. Salah satunya alumnus SMA El Fitra, Seni Nur Patimah (20). Ia berhasil lolos masuk jurusan Kedokteran di Universitas Malikussaleh.

Seni -sapaan akrabnya, sejak kecil ia memang bercita-cita menjadi seorang dokter. Ia selalu berusaha untuk bisa menggapai mimpinya itu. Meskipun terlahir dari keluarga kurang mampu, namun hal tersebut yang membuat dia menjadi lebih semangat belajar untuk meraih cita-citanya.

“Sejak kecil saya ingin menjadi dokter dan bisa menyembuhkan pasien yang saya tangani atas izin Allah. Tapi keinginan terbesar saya ingin orang lain tersenyum dan optimis menghadapi kehidupan, dan tentu sebagai seorang anak saya ingin membuat kedua orangtua saya bangga,” jelasnya.

Kini, ia sudah berhasil mendekati mimpinya, namun hal tersebut tidak ia dapatkan dengan mudah. Sebelumnya Seni pernah mengalami kegagalan SBMPTN pada 2018 kemarin. Tak ingin mengulangi hal yang sama, ia belajar dengan lebih keras. Mulai dari belajar sendiri, mengikuti bimbel gratis, rutin latihan soal tryout online, dan bimbel edu lab yang diselenggarakan oleh Rumah Yatim.

“Sedikit mengenang, pertama ikut bimbel gratis di Unpad Jatinangor saya kehujanan dan baju saya basah kuyup, tapi hal itu membuat saya tetap semangat. Pagi sampai siang saya di edu lab, dan siang sampai magrib saya di ke Unpad. Dan semua hal itu tidak lepas dari segala harap dalam doa yang menjadi kekuatan terbesar bagi saya,” kenang Seni mengingat perjuangannya itu.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend