Senyum Bahagia Lansia dan Dhuafa Desa Kumantan Usai Terima Bantuan

Memberikan bantuan dan perhatian selalu dilakukan Rumah Yatim bagi masyarakat kurang mampu di Indonesia. Salah satunya yang dilakukan oleh Rumah Yatim Cabang Pekanbaru kepada masyarakat di Jalan Prof. M. Yasmin SH RW 03, Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Selasa (25/12). Bantuan yang diberikan berupa biaya hidup.

Proses penyaluran bantuan biaya hidup tersebut dilangsungkan serentak dengan kegiatan program lainnya. Sebanyak 15 lansia serta kalangan dhuafa menerima bantuan yang diserahkan Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, Ramdan Burhanudin.

Menurutnya, bantuan biaya hidup untuk membantu kebutuhan hidup lansia dan dhuafa tersebut. Apalagi, penerima manfaat hanya bekerja menjadi buruh serabutan. Bahkan sebagian lainnya tidak bekerja sama sekali.

“Di mana ketika mereka mendapat pekerjaan atau ada yang menyuruh di situlah mereka bisa membeli kebutuhan biaya hidup sehari-harinya,” paparnya.

Harapannya, kata Ramdan, bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Cabang Pekanbaru bisa sedikit membantu dan meringankan beban hidup para lansia dan dhuafa tersebut. Apalagi, bantuan yang diterima bisa bermanfaat untuk lainnya. Selain itu, kata dia, bantuan ini untuk memberikan kebahagiaan.

“Menjadikan mereka tersenyum dan senang meskipun hanya tidak seberapa dan mensyukuri segala pemberian yang Allah SWT di saat ini,” tuturnya.

Ramdan menambahkan, bantuan biaya hidup tersebut memang pada mulanya telah dilakukan survei untuk penerima manfaat. Dirinya bersama tim dan aparatur pemerintahan setempat memilih yang memang benar-benar layak menerima manfaat tersebut.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend