Mualaf di Sunggal Terima Santunan Rumah Yatim Sumut

Seorang Mualaf di Sunggal Terima Santunan Rumah Yatim Sumut

 

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara menyalurkan santunan kepada seorang mualaf di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Rabu (1/4) lalu. Dia adalah Latifah (56), seorang janda yang bekerja sebagai buruh cuci dan miliki tanggungan membiayai empat orang anak. Bantuan ini diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan hidup Latifah dan keluarga.

Relawan Rumah Yatim Sumut, Agan menuturkan, kondisi nya sangat memprihatinkan, saat ini ia menjadi tulang punggung keluarga nya lantaran sang suami telah lama meninggal dunia. Terlebih ditengah pandemi ini, ia mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan harian, lantaran tidak ada kegiatan yang bisa dikerjakan.

“Karena kondisinya cukup memprihatinkan, sehingga bantuan ini layak bagi mereka,” imbuhnya

Seperti yang diketahuinya, bahwa keluarga Latifah menjadi muallaf sekitar 5 tahun silam. Dia diabaikan oleh keluarga besarnya lantaran berbeda keyakinan. Agan berharap, melalui bantuan ini bisa menjaga ukhuwah islamiyah antar sesama muslim.

Serta diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban ekonominya di tengah pandemi Covid-19. Harapannya juga menjadi penyemangat bagi Latifah untuk terus memperjuangkan keempat anaknya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend