Sepak Bola Ninja Ramaikan Kegiatan Memperingati HUT RI di SD El Fitra

Sepak bola sudah menjadi kegemaran kaum laki-laki, khususnya bagi anak sekolah dasar. Melihat hal tersebut SD El Fitra mengadakan perlombaan sepak bola antar siswa, di Lapangan SD El Fitra Jalan Cibodas Raya No. 49, Antapani Kidul, Antapani, Kota Bandung, Rabu (15/8). Kegiatan ini untuk memeriahkan periangatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.

Namun, ada yang berbeda dengan sepak bola yang diadakan di SD El Fitra. Untuk memeriahkan HUT RI, perlombaan ‘sepak bola ninja’ digelar. Seluruh siswa dari semua tingkatan mengikuti perlombaan ini dengan ramai. Bahkan, masing-masing anak sudah siap dengan sarung yang akan dipakainya. Inilah yang menjadi pembeda dengan sepak bola pada umumnya.

Sepak bola yang dimainkan oleh siswa ini terdiri dari sepuluh orang anak. Masing-masing tim merupakan siswa dari kelas satu hingga enam. Selain itu, tim yang dibentuk merupakan gabungan dari setiap tingkatan. Hal ini, kata Iwa Agung Permana selaku ketua panitia mengatakan, agar setiap anak rata komposisi timnya.

“Tim yang dibentuk acak setiap tingkatan, biar semua itu rukun dan saling berinteraksi,” ujarnya.

Di kesempatan yang berbeda, salah seorang siswa Muhammad Yaspali Fahmi mengatakan, kegiatan yang dilangsungkan terasa ramai dan seru. Hal ini dikarenakan ada tantangan tersendiri dalam penggunaan sarung. Setiap siswa termasuk dirinya pergerakan dalam mendapatkan bola sangat terbatas. Karena, sambung dia, sarung yang dipakai hampir menutupi sebagian tubuhnya.

“Ramai, pakai sarung susah tapi seru, itu tantangannya,” ungkap Yaspa, selepas permainan ‘sepak bola ninja’.

Rencananya, kegiatan memperingati HUT ke 73 RI ini akan digelar selama tiga hari di SD El Fitra. Puncaknya, kegiatan ini akan dilaksanakan pada Jumat (17/8). Di acara puncak tersebut akan disajikan sejumlah penampilan. Ditambah pembagian hadiah bagi siswa yang memenangkan pertandingan di setiap cabang perlombaan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend