Sepanjang Ramadhan, Pengungsi Suriah Terima Ribuan Paket Iftar dan Parcel Lebaran

Rumah Yatim banyak mengadakan program Ramadhan dengan target penerima manfaat tidak hanya masyarakat Indonesia. Akan tetapi, program tersebut juga diberikan bagi umat muslim Suriah. Program itu meliputi paket iftar, paket parcel makanan dan pakaian. Pembagian paket tersebut dilakukan Rumah Yatim yang berlokasi di Sanliurfa, Turki dan Idlib Suriah.

Menurut data dan informasi yang didapatkan jurnalis Rumah Yatim, pembagian seluruh paket tersebut dilaksanakan pada waktu yang berbeda. Untuk paket iftar, Rumah Yatim pertama kali menyalurkan di asrama yatim yang berlokasi di Kota Idlib, Suriah, pada 31 Mei 2018. Paket yang dibagikan sebanyak 300 paket makanan cepat saji untuk berbuka.

Di samping itu, kegiatan selanjutnya paket iftar disalurkan di Sanliurfa, Turki pada 4 Juni 2018. Di lokasi ini sebanyak 200 yatim dan dhuafa menerima paket iftar. Selanjutnya penyaluran iftar ketiga diberikan bagi pengungsi Suriah yang berada di daerah Sanliurfa, Turki, pada 13 Juni 2018. Di penyaluran tersebut, sebanyak 1200 yatim dan dhuafa mendapat paket iftar dari Rumah Yatim.

Namun, Rumah Yatim tidak hanya memberikan bantuan paket iftar akan tetapi paket makanan dan pakaian juga disalurkan bagi pengungsi Suriah. Seluruh paket tersebut disalurkan bagi pengungsi Suriah yang berada di Sanliurfa, Turki. Penyaluran paket parcel makanan ini juga dimaksudkan untuk membagi kebahagiaan sepanjang Ramadhan.

Sedikitnya delapan paket parcel makanan dan lima paket pakaian lebaran bagi pengungsi Suriah di Turki. Pembagian paket tersebut dilaksanakan pada 13 Juni 2018 bersamaan dengan paket iftar. Tidak hanya itu, rasa syukur terpancar dari penerima manfaat yang berada di Turki dan Suriah. Bantuan ini diharapkan bisa menjadi dorongan semangat dan sumber kekuatan bagi para pengungsi.

“Terima kasih banyak kepada seluruh donatur atas partisipasi dan konstribusinya. Dalam menyukseskan program Ramadhan yang diadakan untuk meringankan beban hidup mereka dan juga memberikan kebahagiaan,” tutur Yusica, Staf Marketing dan Komunikasi Rumah Yatim, Kamis (5/7).

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-05 20:15:16

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat