Sepi Pembeli, Pedagang dan Nelayan di Padang Barat Dapat Bantuan Sembako Rumah Yatim

Sepi Pembeli, Pedagang dan Nelayan di Padang Barat Dapat Bantuan Sembako Rumah Yatim

Bantuan bahan pokok terus digulirkan Rumah Yatim hingga ke pelosok desa di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan demi membantu masyarakat prasejahtera dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Salah satunya, yang dilakukan oleh Rumah Yatim Cabang Padang. Pada Sabtu (15/8), telah menyalurkan bantuan sembako di Jalan Palang Karaya RT 04 RW 01, Kel. Kampung Olo, Kec. Padang Barat, Kota Padang.

Bantuan terseut diterima oleh puluhan warga prasejahtera yang terdiri dari pedagang dan nelayan. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi mengungkapkan, para penerima memang dalam kondisi memprihatinkan dan membutuhkan bantuan.

Mayoritas pekerjaan mereka memang pedagang dan nelayan, namun belakangan ini mereka mengaku sepi pembeli. “Mereka banyak yang mengeluhkan penghasilannya berkurang drastis di tengah pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Maka adanya bantuan ini, sambung dia, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hariannya. Walau tidak banyak, namun harapannya dapat meringankan beban mereka.

“Alhamdulillah para penerima manfaat pada antusias dan senang dapat bantuan sembako Rumah Yatim, mereka bersyukur masih ada yang memerhatikan mereka di tengah kesulitan,” tutup Sandi.

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend