Sepuluh Anak Dhuafa Berprestasi Dapat Beasiswa Rumah Yatim

Senin (3/9) kemarin,  Rumah Yatim Cabang Tegal yang diwakili Jajang Khoeruman selaku Kepala Cabang menyerahkan santunan uang tunai kepada 10 anak terpilih di wilayah Slerok. Penyerahan bantuan ini digelar di asrama Rumah Yatim Cabang Tegal.

Ia mengatakan, ljika ke sepuluh anak ini terlahir dari keluarga kurang mampu, namun meskipun begitu mereka merupakan anak yang berprestasi di sekolahnya.

“Melalui program beasiswa dhuafa ini, kami berharap bisa membantu meringankan beban orangtua mereka, dan bisa menyemangati mereka untuk terus rajin belajar,” kata Jajang, Selasa (4/9).

Ia pun mengatakan, jika setiap bulannya Rumah Yatim rutin menyalurkan beasiswa dhuafa kepada anak-anak kurang mampu di wilayah Tegal. Kali ini anak-anak kurang mampu terpilih yang mendapatkan bantuan ini.

Tampak raut wajah bahagia ditunjukan anak-anak tatkala menerima bantuan ini. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah peduli kepada pendidikan mereka.

“Alhamdulillah meski tidak seberapa, namun bantuan ini telah menorehkan senyum pada mereka. Semoga kelak mereka bisa menjadi generasi penerus yang berakhlakul karimah,” tutupnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend