Sepuluh Siswa di SDN Kejambon 6 Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

Sepuluh Siswa di SDN Kejambon 6 Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

Masih banyak anak Indonesia yang belum memiliki alat sekolah yang layak. Keterbatasan ekonomi membuat mereka menggunakan perlengkapan sekolah seadanya. Sabtu (30/11) lalu, sebanyak 10 siswa prasejahtera di SDN Kejambon 6 Kota Tegal, mendapat bantuan perlengkapan sekolah yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Tegal.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman menjelaskan, bantuan ini diberikan lantaran kondisi alat sekolah mereka sudah kurang layak. Di antaranya, pakaian yang lusuh dan tali tas yang putus. Minimnya biaya pendidikan, membuat mereka masih menggunakan seadanya agar tetap bisa bersekolah.

Oleh karena itu, bantuan ini diberikan untuk mengganti alat sekolahnya yang telah usang agar kembali percaya diri. “Banyak anak yang kurang mampu, karena bantuannya terbatas, akhirnya kita saring lagi prioritas siswa yang betul-betul tidak mampu, akhirnya dipilihlah 10 anak ini,” jelasnya.

Pekerjaan orangtua dari siswa tersebut ada yang tukang rongsokan, curuh cuci, dan buruh serabutan. Penghasilannya pun pas-pasan hanya cukup untuk biaya hidup sehari-hari. Meski demikian, mereka tetap berjuang agar anaknya bisa memperoleh hak pendidikannya.

Jajang mengungkapkan, adanya bantuan ini disambut baik oleh pihak sekolah dan disambut gembira oleh anak-anak. Ia berharap, bantuan ini dapat membantu dan mendukung keberlangsungan pendidikan anak Indonesia yang kurang beruntung.

 

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend