Sepuluh Siswa MI Al Birrah Terima Bantuan Back To School Rumah Yatim

Sebanyak sepuluh siswa MI Al Birrah telah mendapat bantuan Back To School (BTS) yang disalurkan oleh relawan Rumah Yatim Cabang Pekanbaru, di Desa Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Kabupaten Pekanbaru, Kamis (18/7) kemarin. Bantuan tersebut merupakan salah satu program dari Rumah Yatim.

“Bantuan diberikan dalam bentuk peralatan sekolah seperti tas dan alat tulis. Karena anak-anak di sana sangat membutuhkan bantuan,” ungkap relawan Rumah Yatim, Upik Cahya.

Rumah Yatim memilih sekolah tersebut, lanjut Upik, lantaran sekolah itu tidak memiliki peralatan yang memadai. “Bisa kita lihat dari bangunan sekolahnya, kemudian dari segi peralatan masih banyak kurangnya, tentu hal ini berpengaruh bagi proses belajar mengajar. Untuk itu kami memberikan bantuan berupa peralatan sekolah,” tuturnya.

Kendati demikian, menurutnya, meskipun peralatan sekolah kurang memadai namun anak-anak sangat antusias dan begitu semangat untuk menuntut ilmu. Maka, untuk menambah semangat itu, Rumah Yatim memberikan bantuan perlengkapan sekolah ini.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend