Sepuluh Siswa SD Koto Aman Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah Gratis

Sedikitnya sepuluh siswa SDN 002 Koto Aman mendapat bantuan peralatan sekolah baru yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Riau, Sabtu (29/6). Bantuan tersebut merupakan salah satu program dari Rumah Yatim yaitu program Back To School (BTS).

Berdasarkan pantauan relawan Rumah Yatim, kondisi anak-anak tersebut tergolong dari keluarga kurang mampu. Orangtua mereka rata-rata hanya bekerja sebagai buruh kasar. Sehingga orangtua mereka tidak mampu membelikan peralatan sekolah untuk anak-anaknya.

“Program BTS ini diberikan dalam bentuk peralatan sekolah. Di antaranya tas, dan alat tulis. Bantuan ini diberikan kepada mereka yang kondisi ekonomi orangtuanya lebih rendah dibandingkan dengan anak yang menerima uang saku, sehingga untuk membeli peralatan sekolah saja sulit,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurutnya, anak-anak sangat bahagia mendapat peralatan sekolah baru, terlebih sebentar lagi memasuki tahun ajaran baru. “Mereka tidak menduga bisa dapat bantuan, mereka bersyukur atas bantuan. Terlebih sebentar lagi sudah masuk semester baru, maka kebutuhan sekolah mereka butuhkan. Mereka juga berharap bantuan tersebut bisa mereka terima lagi di lain kesempatan,” jelasnya.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend