Sepuluh Siswa SMP IT BIU Ikuti Bengkel Penulis dan Lomba Menggambar

 

Sepuluh siswa SMP IT Bina Insan Unggul (BIU) di delegasi untuk mengikuti kegiatan bengkel penulisan dan lomba menggambar yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat (Dispusipda Jabar). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Dispusipda Jabar Jl. Kawaluyaan Indah II No. 4 Bandung, Senin (12/11) lalu.

Dari 10 siswa tersebut, ada delapan siswa mengikuti workshop atau bengkel penulisan dan dua siswa mengikuti kegiatan lomba menggambar. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 ini digelar untuk memperingati Hari Kunjung Perpustakaan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, yang digelar dari 12-16 November.

Selain mengadakan bengkel penulisan dan menggambar, Dispusipa Jabar pun mengadakan berbagai kegiatan menarik. Antara lain lomba foto, mewarnai untuk siswa tingkat TK dan SD, serta bedah buku.

“Alhamdulillah salah satu anak didik kami yakni Haikal terpilih sebagai penulis terbaik. Tulisannya dibaca di depan puluhan peserta, dan Kamis besok di puncak acara, Haikal akan menerima hadiah dari tulisannya tersebut,” papar Helti selaku pengajar sekaligus pembimbing kegiatan, Rabu (14/11).

Ia menambahkan, untuk pemenang lomba menggambar akan diumumkan pada Kamis (15/11) besok, bersamaan dengan penyerahan hadiah kepada Haikal.

Ia berharap, kedua anak didiknya yang mengikuti lomba mewarnai bisa menjadi juara dan membawa nama harum sekolah, sama seperti Haikal. Ia pun berharap, kegiatan ini bisa menambah pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluruh anak didik yang mengikuti kegiatan tersebut.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat