Seragam Baru Dibagikan Rumah Yatim di Desa Subagan

Bantuan seragam baru untuk puluhan anak yatim dan dhuafa disalurkan Rumah Yatim Cabang Bali. Bantuan tersebut diserahkan tim relawan di Pondok Pesantren Amal Mukhlisin, Jalan Nenas, Desa Subagan, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Senin (24/12) lalu. Bantuan seragam tersebut merupakan upaya Rumah Yatim dalam mendukung pendidikan anak kurang mampu.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, Abdullah, bantuan seragam diberikan kepada 50 anak yang duduk di bangku sekolah dasar. Selain itu, bantuan seragam juga untuk meringankan beban orangtua anak. Apalagi, kata dia, kondisi anak sebagian besar merupakan yatim, dan yatim piatu.

Selain itu, kata Abdullah, bantuan seragam baru juga merupakan wujud nyata keberadaan Rumah Yatim di Bali. Kegiatan ini juga, merupakan salah satu bentuk nyata program pendidikan bagi anak-anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia.

“Terus peduli dan konsen kepada pendidikan anak, salah satunya dengan bantuan seragam sekolah,” ujarnya.

Abdullah menambahkan, suasana pembagian sengaja dipusatkan di salah satu pesantren. Hal ini dikarenakan berbarengan dengan sejumlah bantuan lainnya. Ia juga berharap bantuan seragam bisa membuat anak-anak tersebut lebih semangat dalam belajar.

“Semoga di tahun baru dengan seragam baru menghantarkan mereka menjadi generasi yang baru,” paparnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend