Seragam Sekolah dari Citibank Beri Kegembiraan Puluhan Anak di Medan

Keceriaan dan kegembiraan terpancar dari puluhan anak, saat Rumah Yatim dan Citibank kembali menyalurkan sejumlah bantuan seragam sekolah bagi anak-anak mukim dan nonmukim di Asrama Medan, Jalan Setia Budi, Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Kota Medan, Minggu (26/8). Bantuan disalurkan untuk bantu meringankan beban para orangtua yang  dari segi ekonomi tidak mampu.

Kepala Cabang Medan Harun menyebutkan, lebih dari 90 anak menerima seragam sekolah dari Citibank dan Rumah Yatim. Penyaluran dilakukan secara door to door dan dipusatkan di tiga tempat, yaitu rumah warga di Kecamatan Medan Helvetia, Asrama Medan, dan Desa Klambir.

“Alhamdulillah Rumah Yatim Medan kebagian, kita salurkan khusus untuk anak-anak nonmukim dan mukim,” imbuhnya.

Selain itu, pembagian seragam ini menurutnya disambut keceriaan dan kegembiraan oleh anak-anak. Karena memberikan warna baru bagi anak-anak saat menggunakannya untuk pergi sekolah.

Adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat menambah semangat anak-anak dalam meraih cita-citanya. Sehingga hal ini dapat meningkatkan kepercayaan diri anak-anak karena dapat menggunakan seragam baru. Selain itu, bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat meringankan beban orangtua yang tidak bisa membelikan seragam baru bagi anaknya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend